LMP LASKAR MERAH PUTIH GROBOGAN BANTU KODIM 0717 DALAM GIAT MENANAM PADI


Tepat di kecamatan Godong, Rabu (30/3/2016).Anggota Laskar Merah Putih membantu anggota TNI dalam giat nyata menanam padi bersama petani godong Kabupaten Grobogan.
Acara tanam padi antara TNI dan petani juga dihadiri Dandim 0717 Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning dan Kabid Tanaman Pangan Dipertan TPH Grobogan Ahmad Zulfa Kamal.

Dandim dan Zulfa dalam kesempatan itu juga ikut membantu menanam padi. Usai tanam padi, Dandim bahkan sempat mencoba mengemudikan hand traktor untuk mengolah sawah milik petani setempat.”Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan program swasembada pangan yang digalakan pemerintah. Salah satunya dengan melakukan penambahan luasan tanam padi musim tanam kedua (MT II),” ungkap Gurning, usai melakukan penanaman padi bareng petani.Menurutnya, untuk wilayah Grobogan, penambahan luasan tanam sebanyak 117 hektare itu dilakukan di tiga kecamatan. Yakni Godong seluas 77 hektare, Tawangharjo (30 hektare), dan Gubug (10 hektare).”Kegiatan ini tidak hanya dilakukan jajaran Kodim 0717 Purwodadi. Tetapi ada 7 kodim lainnya di Jawa Tengah yang melangsungkan kegiatan serupa,” terangnya.

Dengan penambahan luasan tanam tersebut, Gurning berharap dapat meningkatkan jumlah produksi padi. Sehingga, target produksi yang ditetapkan dapat dicapai.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan Dipertan Grobogan Ahmad Zulfa Kamal menambahkan, penambahan luasan tanam itu dilakukan pada Maret ini untuk mempercepat produksi. Rencana penanaman semestinya dilakukan pada April mendatang. Percepatan itu diharapkan dapat menambah produksi padi pada tahun 2016.


Hubungi Kami Rahadi Santika ,SH No Tlp.089669144426 Sekretariat Markas Besar Forum Bersama Laskar Merah Putih Kabupaten Grobogan di Jl Soponyono 7 Rt 06 Rw 17 Purwodadi Grobogan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik News