LASKAR MERAH PUTIH TAK HENTI BERANTAS NARKOBA DAN SOSIALISASI HIV AIDS

Ketua Laskar Merah Putih Bersama Anggota 

Dalam acara sosialisasi penanganan HIV AIDS  ketua FB Laskar Merah Putih Grobogan Rahadi Santika mengatakan."bahwa tanpa tindakan langsung akan sangat sangat sulit untuk mencapai sasaran HIV/AIDS dan“ribuan orang dengan HIV akan terus meninggal akibat TB yang tidak dapat dicegah dan diobati.”Ketiadaan kerja sama antara program kerja FB Laskar Merah Putih Grobogan untuk
 penamggulangan dan pencegahaan HIV/AIDS menyebabkan kematian akibat kedua penyakit ini .
Hal ini dikatakan oleh Ketua FB Laskar Merah Putih Kabupaten Grobogan Rahadi Santiko .”orang HIV-positif secara rutin harus melakukan skrining TB dan disediakan akses pada isoniazid obat pencegah TB, Reid mengatakan. “Kegiatan penyelamatan jiwa ini dapat dicapai dengan kerja sama yang lebih besar antara program TB dan HIV,“Program ini murah, sederhana dan sudah tersedia di banyak negara.”Hampir separuh kematian terkait HIV/AIDS yang dilaporkan disebabkan oleh TB, menurut bahwa pada 2005, kurang lebih tujuh persen orang dengan TB di seluruh dunia dites HIV dan kurang dari satu per 200 Odha melakukan tes TB. “Secara global, kita kehilangan kesempatan penting untuk memberi perawatan yang lebih baik dan mencegah kematian yang tidak perlu di antara Odha dan pasien TB,” Reid mengatakan.
Untuk menangani hal ini, fb Laskar MERAH Putih di Grobogan memberikan sosialisasi Paduan layanan kesehatan untuk pasien dengan TB dan HIV/AIDS (Integrated Care for TB Patients Living with HIV/AIDS)” untuk menangani kedua penyakit ini secara bersama-sama. Apabila kita ingin menangani HIV kita harus menangani TB, terutama di Afrika yang banyak orang koinfeksi.”
Data awal dari kegiatan kerja sama pemantauan TB/HIV di seluruh dunia sudah menunjukkan hasil dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Sejak 2005, sudah meningkat tiga kali lipat pada jumlah orang HIV-positif yang melakukan skrining TB dan meningkat enam kali lipat pada jumlah orang dengan TB yang dites HIV. (Topan)
Hubungi Kami Rahadi Santika ,SH No Tlp.089669144426 Sekretariat Markas Besar Forum Bersama Laskar Merah Putih Kabupaten Grobogan di Jl Soponyono 7 Rt 06 Rw 17 Purwodadi Grobogan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik News